Minggu, 08 Mei 2011

Skype Jadi Rebutan Google dan Facebook

AFP PHOTO

NEW YORK — Skype yang menunda penjualan saham perdana kabarnya kini menjadi rebutan dua raksasa internet, yakni Facebook dan Google.

Seorang sumber mengungkapkan, Chief Executive Facebook Mark Zuckerberg sedang membahas pembelian Skype dengan kalangan internal. Namun, sumber lainnya membisikkan, Facebook akan mengajak Skype untuk berpatungan.

Sumber lainnya mengatakan, Google juga telah bicara dengan Skype. Situs pencari terbesar ini berniat melakukan kerja sama dengan Skype.

Jika kesepakatan itu tercapai, maka nilai transaksinya bisa 3 miliar dollar AS hingga 4 miliar dollar AS. Nilai ini lebih tinggi dari target penjualan saham perdana Skype yang diperkirakan mencapai 1 miliar dollar AS.

Dua sumber lainnya mengatakan, pembicaraan pembelian Skype ini masih dalam tahap awal. Facebook dan Google sendiri menolak berkomentar.

Pada Agustus lalu, Skype telah mengajukan izin untuk go public. Perusahaan yang berbasis di Luksemburg ini telah menunjuk mantan Vice President Cisco Systems Tony Bate sebagai direktur utama untuk melakukan penawaran saham perdana tersebut. Rencananya, proses initial public offering (IPO) Skype akan dilakukan pada semester kedua tahun ini. (Kontan/Edy Can)/kompas.com

aneh92 08 May, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/05/skype-jadi-rebutan-google-dan-facebook.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Di Post Oleh www.i-dus.com 09 May, 2011


--
Source: http://www.i-dus.com/2011/05/skype-jadi-rebutan-google-dan-facebook.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar